Penyakit Telinga Pada Kucing
Penyakit Telinga Pada Kucing

Cara Mengobati Penyakit Pada Telinga Kucing

Posted on

Ada masalah tentu ada solusi. Begitupun penyakit. Pasti ada ikhtiyarnya. Untuk pengobatan pada sakit telinga kucing dapat dilakukan dengan berbagai cara tergantung jenis penyakitnya.

Obat tetes telinga mengandung antbiotik dan anti radang yang berguna untuk mengobati infeksi bakteri dan pembengkakan.

Obat tetes telinga kucing dengan kandungan anti ektoparasit atau injeksi obat golongan avermectin (ivermectin, selamectin, dan lainnya) dapat diberikan apabila otitis dikarenakan oleh ear mite atau ekto parasit lain.

Untuk pemberian obat-obatan ini diharuskan mengikuti siklus hidup parasit tersebut.

Cukup ngeri kan penyakit telinga kucing, makanya harus dijaga betul. Seringlah memeriksa kebersihan telinga kucing dengan teratur. Bersihkan telinga kucing dengan rutin.

Cairan telinga yang normal berwarna bening-kuning kecoklatan. Bila berwarna coklat tua atau bahkan berbau busuk, kemungkinan besar kucing menderita otitis. Tutuplah telinga kucing dengan kapas saat dimandikan dan jangan lupa lepas lagi jika sudah selesai.

Demikianlah beberapa cara mengobati penyakit pada telinga kucingĀ agar terhindar dari penyakit taupun infeksi. Jika kucing anda sehat, tentu nyaman pula anda. Maka, jauh lebih baik menjaga dari pada mengobati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *